Senin, 16 Februari 2015

Air Terjun Yang Paling Bagus, Leuwi Hejo di Bogor

Air terjun yang paling bagus di Bogor | Pemandangan alam di berbagai tempat di kawasan Bogor yang memang mempunyai keindahan tersendiri. Bahkan menurut banyak wisatawan, obyek alam di tempat tersebut tidak kalah menariknya
dengan wisata alam di belahan bumi lainnya. Di antara obyek wisata alam ini yang paling banyak terdapat di Bogor adalah wisata curug atau air terjun.

Air Terjun Yang Paling Bagus

Salah satunya adalah Leuwi Hejo atau lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Curug Bengkok Leuwi Hejo.Tempat ini berada di Kampung Wangun Cileungsi, Desa KarangTengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Di lokasi wisata tersebut terdapat sebuah air terjun mini, dan mempunyai kolam kecil berwarna hijau yang penuh dengan air jernih nan menyejukkan.

Curug Bengkok Leuwi Hejo ini memang belum menjadi destinasi wisata yang resmi dikelola oleh pemerintah daerah. Karena lokasi wisata tersebut relatif baru dan belum banyak diketahui oleh para pengunjung ataupun wisatawan. Namun demikian namanya kian mencuat pada beberapa bulan belakangan ini, berkat pembahasan di beberapa forum komunitas wisata di dunia maya.

Air Terjun Yang dekat dengan Jakarta


Awal mula curug ini mulai dikenal ketika sejumlah siswa sekolah mengadakan kegiatan kemah bersama dan mengunggah foto tempat tersebut di internet. Foto-foto tersebut kemudian menyebar di media sosial, sehingga mengundang perhatian masyarakat luas untuk mengunjungi tempat ini."Dari situ mulai banyak orang yang berkunjung ke Curug Leuwi Hejo ini.




Masyarakat telah berinisiatif memperbaiki jalan yang menuju curug tersebut agar wisatawan nyaman ketika berkunjung. Karena akses ke lokasi curug masih sulit untuk dilewati. Untuk bisa mendekat ke lokasi tersebut pengunjung harus berjalan sekitar 500 meter dari tempat parkir."Kami sangat senang dengan adanya kunjungan wisatawan ke tempat tersebut, karena dapat memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat.

Sebelum masuk menuju curug, pengunjung juga diharuskan merogok kocek Rp. 5.000 per orang kepada sejumlah warga yang menjaga. Selain itu warga juga mengenakan tarif parkir kepada para pengunjung yang membawa kendaraan bermotor.Tarifnya beragam mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000.

Apabila pengunjung ingin melihat Curug Leuwi Hejo, sebaiknya tidak datang berombongan, karena kawasan obyek wisatanya tidak terlalu besar. Hanya mampu menampung sekitar 6 sampai 8 orang saja.

Selain itu pengunjung juga harusekstra hati-hati, terutama dengan perubahan cuaca. Sebaiknya datang di pagi hari dan pulang di bawah pukul 14.00, karena bila terlalu sore biasanya lokasi curug sering diguyur hujan, akibatnya jalanan menjadi licin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar