Rabu, 10 September 2014

Oleh-oleh Khas Bandung Yang Paling Enak

Oleh-oleh Bandung | Jalan-jalan ke daerah Bandung yang terkenal dengan kuliner kreatifnya jangan lupa untuk membeli oleh-oleh atau buah tangan. Cari khas kota Bandung memiliki kue enak yang terkenal ke seluruh Indonesia. Harganya cukup terjangkau berkisar mulai dari sepuluh ribu rupiah sampai enam puluh ribu rupiah. Untuk mendapatkannya juga mudah karena baik itu di dalam kota bandung, tersedia juga di rest area ketika ingin kembali ke Jakarta.

Oleh-oleh apa saja yang paling digemari oleh wisatawan lokal bandung? Berikut ulasannya:

1. Kue Brownis Amanda. Di Jalan Ir. H. Juanda (Dago)
2. Kue Bolen Kartikasari Di Jalan Ir. H. Juanda (Dago)
3. Kripik pedas berbagai level. Mak Ichi, di Rest Area 97
4. Minuman Bandrex, di rest area 97
5. Batagor Riri
6. Batagor Kinsley
7. Kripik Tempe, di rest area 97
8. Pisang sale, di rest area 97
9. Peyem Bandung, di rest area 97

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa saya tulis disini tetapi ini adalah inspirasi singkat ketika anda terburu-buru atau lupa membeli oleh-oleh.

Karena Bandung merupakan kota macet, maka perencanaan destinasi jarus direncanakan matang. Biasanya para wisatawan akan lupa membeli oleh-oleh akibat terkena jadwal wisata yang harus dipatuhi walaupun pergi bersama keluarga.

Dalam memilih jenis makanan oleh-oleh pertimbangkan juga perihal daya simpan makanan. Kecuali peyeum bandung, walaupun tergolong makanan basah peyeum tetap bisa tahan 5 hari di luar kulkas, karena peyeum ini telah diberi ragi yang bisa berfungsi sebagai pengawet juga.

Biar cerita saya nyambung dengan artikel ini, silahkan kunjungi artikel lainnya tentang rest area yang paling nyaman di Cipularang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar