Rabu, 18 Februari 2015

Tempat Wisata Ocean Park di BSD Serpong

Tempat Wisata Ocean Park di BSD Serpong | Liburan sekolah tiba, tapi Anda tidak punya banyak waktu untuk mengajak anak berlibur ke luar kota? Jangan risau, karena Anda bisa mengajak si kecil berlibur ke Ocean Park Water Adventure.

Beralamat di Jalan Pahlawan Seribu CBD Area, BSD City,Tangerang, lokasi wahana bermain air ini memang mudah dijangkau, apalagi untuk keluarga yang tinggal di sekitar Jabodetabek, karena lokasinya tidak jauh dari gerbang tol BSD City, yang merupakan tol terusan dari tol JORR.
Meski termasuk wahana bermain air yang sudah cukup lama beroperasi, Ocean Park Water Adventure terbukti tetap mampu menjaga eksistensinya.
Tempat Wisata Ocean Park di BSD Serpong


Berbeda dengan wahana bermain air lain yang terkadang jauh dari kesan asri dan rimbunnya pohon, Ocean Park Water Adventure malah terasa kental dengan nuansa seperti itu. Menempati lahan
seluas 8,5 hektar, di mana 4 hektar lainnya merupakan lahan parkir, Ocean Park Water Adventure memang cukup luas dan memiliki banyak wahana bermain air menarik yang bisa dinikmati seluruh
anggota keluarga.



Yang pasti meski di musim liburan sekolah seperti biasanya Ocean Park Water Adventure akan ramai didatangi pengunjung, Anda tidak perlu khawatir harus mengantri panjang untuk mendapatkan tiket masuk. Karena tempat ini sudah mengantisipasi hal tersebut dengan membuka 6 loket yang
akan melayani pembelian tiket masuk.

Para pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar ke area hiburan air. Jadi jangan kaget ketika akan measuki area Ocean Park Water Adventure, semua bawaan pengunjung
akan diperiksa dengan seksama. Kalau ketahuan membawa makanan dan minuman dari luar, maka harus ditinggal di tempat penitipan barang.

Aneka Wahana Permainan Air Yang Seru


Sebagai tempat liburan keluarga, Ocean Park Water Adventure menyediakan permainan untuk semua umur yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kolam untuk balita (usia 2-5 tahun), kolam anak (usia 5-7 tahun), dan kolam untuk dewasa. Kolam balita terdiri dari beberapa macam permainan air yang
bisa dinikmati si kecil. Ada wahana Jelly Fish, Giant Mushroom, dan Steam Boat. Dengan kedalaman kolam yang tidak lebih dari 50 cm maka tempat ini sangat aman untuk area bermain balita.

Selain itu juga siraman air yang keluar dari berbagai wahana ini sangat lembut dan tidak akan membuat kulit si kecil iritasi. Sedangkan untuk anak yang berusia 5 tahun ke atas, ada beberapa wahana yang dapat mereka nikmati seperti Splash Town, Rocky Palace, Flying Rope, dan Shell Slide. Di wahana ini lebih banyak aktifitas yang dapat dilakukan si kecil, seperti naik turun tangga titian, perang air, menikmati pancuran air, dan yang paling seru adalah tumpahnya air dari bak besar yang terletak di bagian atas wahana.

Lalu bagaimana dengan wahana untuk dewasa? Tentunya kolam ini tidak kalah seru dengan wahana yang lainnya. Wahana-wahana air yang terdapat di kolam dewasa di antaranya adalah :

Carribean River


Ini merupakan kolam arus yang dibuat mengitari Iokasi Ocean Park Water Adventure di mana Anda hanya perlu bersantai di atas ban kemudian arus buatan yang dirancang sedemikian rupa dengan panjang 500 m akan membawa Anda bersama si kecil berputar mengelilingi kawasan ini.

Pacific Wave

Ini merupakan kolam ombak dimana pengunjung dapat menikmati ombak layaknya berada di tepi pantai. Setting Iokasi dan pernak-perniknya dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung dibuat seperti sedang berada di pantai sambil menikmati siraman sinar matahari yang hangat. Tidak tanggung-tanggung, ombak buatan dikolam ombak ini bisa mencapai tinggi 1,5 meter yang
muncul setiap 15 menit.

Slide Tower

Jika Anda ingin menguji adrenalin, di sinilah wahananya. Walaupun bentuknya hampir sama dengan
lokasi wisata air lainnya, namun sudut kemiringan dan kelokannya yang ekstrim akan membuat nyali sedikit ciut.


Slide n Fun

Merupakan wahana seluncur yang memiliki ketinggian mencapai hingga 15 meter dan panjangnya mencapai 96 meter. Dari ketinggian tersebut pengunjung dapat meluncur bebas pada papan perosotan yana dibat meliuk-liuk, sehingga memacu adrenalin. Di wahana ini Anda dapat meluncur dengan posisi duduk ataupun berbaring.

The Bahama

Jika Anda ingin melakukan relaksasi di kolam renang, di tempat ini juga di sediakan wahana yang di beri nama The Bahama. Wahana ini dibuat bagi pengunjung yang ingin merasakan pijat dari air terjun buatan. Pijatan air ini akan membuat tubuh Anda kembali bugar setelah lelah bermain di wahana-wahana sebelumnya.

Setelah bermain air tentunya perut menjadi lapar. Nah, meskipun pengelola tidak memperkenankan pengunjung membawa bekal makanan dan minuman dari Iuar, namun di dalam kawasan Ocean Park Water Adventure terdapat banyak stan yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. Selain itu pengunjung juga dapat membeli suvenir khas Ocean Park Water Adventure di stan suvenir. 

Oh iya, tiket masuk Ocean Park juga sudah termasuk free pass untuk menikmati tayangan film animasi 4 dimensi yang berada di Iuar pintu masuk. Begitu banyak permainan air dan keseruan yang dapat Anda rasakan bersama si kecil di Ocean Park Water Adventure. Jadi tunggu apa lagi? Segera masukkan wahana hiburan air ini sebagai salah satu tujuan wisata keluarga Anda di liburan sekolah mendatang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar