Senin, 16 Februari 2015

Wisata Eksotis di Geopark Ciletuh Sukabumi

Banyak tempat lokasi wisata di daerah Sukabumi, salah satunya adalah di geopark atau Taman Alam Batuan Tua Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini cukup menarik karena memiliki pemandangan hamparan batu karang laut, serta keindahan 10 air terjun pegunungan. Untuk bisa mencapai daerah ini tidak mudah, karena lama perjalanan bisa mencapai sekitar 8 jam dari Jakarta. Sedangkan dari Bandung berkisar 7 jam.

Wisata Eksotis di Geopark Ciletuh Sukabumi


Para pengunjung di Geopark Ciletuh bisa menikmati semua keindahan alam tersebut dalam sebuah paket wisata yang cukup representatif. Biaya setiap paket tersebut sekitar Rp 350 ribu per orang. Dengan biaya tersebut pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan mobil berpenggerak empat roda, menyusuri hamparan batuan tua hasil proses sedimentasi jutaan tahun lalu. Pengunjung juga akan diajak berkeliling ke pedesaan, termasuk menginap di rumah penduduk.

Bahkan sebagai salah satu daerah tujuan wisata nasional, kawasan Teluk Ciletuh telah dicanangkan menjadi bagian Geopark Nasional (GN). Serta dinominasikan sebagai salah satu Jaringan Taman Bumi Global atau Global Geoparks Network (GGN) pada tahun 2015 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar