Rabu, 18 Februari 2015

Kemegahan Niagara Mini Curug Malela, Bandung

Kawasan wisata di daerah Bandung sebagian besar didominasi oleh wisata alam yang menakjubkan. Beberapa di antaranya berupa curug atau air terjun alami, seperti Curug Malela yang berada di daerah Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Curug ini memiliki keunikan bentuk yang cukup menarik, yaitu mempunyai kontur berundak serta bentuk melebar. Sehingga para pengunjung sering menyebutnya sebagai Niagara Mini.

Kemegahan Niagara Mini Curug Malela, Bandung


Curug Malela memiliki ketinggian sekitar 60 - 70 meter dan lebar 50 meter, dengan memiliki sumber air yang berasal dari hulu sungai di utara Gunung Kendeng. Aliran sungai tersebut nantinya akan mengalir, membentuk jaringan Sungai Cidadap dan bermuara ke Cisokan. Saat airnya deras akan semakin terlihat kemegahannya yang mempesona, bahkan kalau dilihat dari kejauhan terkesan seperti benang - benang sutra halus.

Sayangnya sebagai sebuah daerah tujuan wisata, Curug Malela masih sangat sulit dijangkau dan cukup terisolir dari dunia luar. Belum lagi dengan kondisi medan yang begitu berat, membuat Curug Malela sulit dijadikan salah satu tujuan wisata keluarga. Karena untuk mencapai ke lokasi, wisatawan harus melewati akses jalan yang kurang bagus. H.Sudibyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar