Minggu, 21 Desember 2014

Lokasi Bersepeda Di Serpong

Sebuah daerah menjadi primadona karena memiliki beberapa lokasi bersepeda di Serpong trek sepeda dan banyak outlet sepeda. Tapi di beberapa kawasan rentan tindak kriminal terhadap goweser.

Bagi kalangan pesepeda alias goweser, wilayah Serpong memiliki daya tarik tinggi. Sudah sejak lama Serpong dikenal sebagai surga pesepeda. Anggapan ini diperkuat juga dengan ramainya masyarakat yang gowes di wilayah ini. Lihat saja saat akhir pekan tiba, kita dengan mudah menjumpai para pesepeda melintasi jalanan Serpong. Apalagi di wilayah ini beberapa pengembang sudah menyediakan lajur khusus sepeda.
Lokasi Bersepeda Di Serpong


Pendapat yang menyatakan Serpong sebagai surga pesepeda juga tentu tak bisa dilepaskan dari keberadaan trek jalur pipa gas (JPG). Trek JPG pula yang melahirkan komunitas pesepeda terbesar di Indonesia, yakni JPG Mountain Bike. Mulanya ada beberapa penggemar sepeda gunung (MTB) yang suka bermain di JPG. Perkembangan tren MTB membuat jalur ini kian dikenal. Maka terbentuklah komunitas dan trek JPG.



Perkembangan dunia sepeda di daerah ini maju pesat, khususnya di JPG. Toko - toko sepeda pun terus bermunculan. Bahkan, orang dari wilayah lain pun sudah tabu kalau Serpong itu surganya pesepeda. Selain bermain sepeda, membeli sepeda di Serpong juga punya banyak pilihan. Harga juga terbilang bersahabat;" papar Andri.

Trek JPG bisa pula dikatakan sebagai pemikat pesepeda dari wilayah lain datang ke Serpong.Trek ini memang terbilang bagus dan cukup memacu adrenalin pesepeda. Di JPG para goweser bisa mengasah kemampuan bersepeda. Baik secara teknik, kecepatan, dan handling.

Tanah trek JPG memang mendukung. Tak heran bila banyak atlet pesepeda nasional yang acap latihan di trek ini jelang Sea Games dan PON. Di trek ini juga tersedia spot'legendaris; yakni roller coaster yang menawarkan tantangan tersendiri.

Serpong merupakan kawasan yang menarik bagi pesepeda.Tak hanya bagi pengguna MTB, komunitas road bike juga berkembang di wilayah ini. Apalagi mengingat tersedia lajur - lajur khusus sepeda. Adanya trek seperti JPG dan dan banyaknya outlet sepeda membuat Serpong , menjadi primadona bagi pesepeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar