Senin, 16 Februari 2015

Telaga Yang Indah di Cianjur Jawa Barat

Cianjur memiliki beberapa tempat wisata menarik yang didominasi dengan wisata alam. Salah satunya adalah Telaga Biru, yang merupakan obyek wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Telaga ini berjarak hanya sekitar 1,5 km dari pintu masuk Cibodas, dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam perjalanan.

Telaga Yang Indah di Sukabumi Jawa Barat


Disebut Telaga Biru lantaran air di dalam telaga kecil berukuran lima hektare ini sering berubah warna secara dramatis, tergantung dari pertumbuhan alga di dalamnya.Terkadang danau yang terletak di ketinggian 1.115 dpl tersebut berwarna hijau, cokiat, atau biru.

Karena lebih sering berwarna biru, masyarakat setempat menyebutnya dengan Telaga Biru. Alam di sekitar Telaga Biru cukup menarik, karena terdapat banyak pemandangan khas hutan pegunungan. Mulai dar pohon - pohon yang berukuran besar dari jenis Rasamala (Altingia excelsa), juga berbagai bunga liar yang beraneka ragam. Bahkan jika beruntung, di tengah jalan bisa menemui owa jawa (hylobates moloch) secara Iangsung, hanya saja butuh kesabaran dan nasib baik. Karena owa jawa sangat jarang terlihat.

Sebagai daerah tujuan wisata alam,Telaga Biru cukup menarik.Terutama bagi para wisatawan yang senang bertualang ke alam bebas. Karena di tempat ini pengunjung dapat bebas melakukan kegiatan berkemah, ataupun sekedar tracking bersama keluarga ataupun teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar