Rabu, 17 September 2014

Makanan Khas Kota Belitung

Makanan Khas Kota Belitung Yang Paling Enak | Belitung menjadi kota tujuan wisata di tahun 2010, ini berkat promosi yang gencar atas keindahan alam di Pulau Belitung sejak novel karya Andre Hirata terkenal lewat "Laskar Pelangi" diangkat ke layar lebar. Kali ini saya belum membahas masalah keindahan alam wisata di Pulau Batam, yang akan di tulis adalah sekitar perut, hehe..

Waktu penerbangan ke Pulang Belitung biasanya dipilih pada pagi hari dan wisatawan lokal sampai di Bandara H.HS.Hanandjoeddin, Tanjung Pandan sekitar pukul 10 pagi, nah ini merupakan waktunya sarapan yang tertunda, karena itu, setiap bis penjemputan travel yang ada di Bandara akan langsung menuju ke Mie Belitung ATEP yang terletak di Jl. Sriwijaya No. 27, Telp. (0719) 21464.




Ciri khas Mie belitung adalah kuahnya berasa udang dan agak kental, Tahu, Kentang dan mie kuning, sekilas sih mirip dengan mie pada umumnya tapi kalau sudah sampai di ujung lidah, mantaff.. gurih banget rasanya. Usaha ini sudah dilakukan turun temurun, konon ini adalah sudah generasi ke -3 dari nenek moyangnya.

Sayangnya, kita tidak bisa membawa oleh-oleh ini pulang ke Jakarta kalau penerbangan dari Pulau Belitung jam 9 pagi, karena mie ini mulai buka jam 10 pagi. Sudah pasti ketika kita sampai disana kerumunan dan meja dipenuhi orang makan, jadi jangan heran ketika harus mengantri untuk menunggu tempat duduk kosong. Bagi yang suka makan banyak, 1 porsi bakal dirasa tidak cukup, pasti akan nambah lagi.. hihi..

 




1 komentar:

  1. mantap jdi tujuan ref. kuliner berikutnya nih :D oia cekcek ref. kuliner lainya http://bit.ly/1qXwAU3

    BalasHapus